Strategi Bisnis
PT. Djarum mengeluarkan beberapa produk diantaranya Djarum Super,
Djarum Coklat, Djarum 76, Djarum Istimewa. Kesemuanya merupakan rokok
berjenis kretek. Akan tetapi djrum melihat pangsa pasar ini stagnan
sehingga PT.Djarum merambah pasar rokok mild, diantaranya adalah L.A
Light, L.A Menthol, Djarum Super Mezzo, Djarum Black dan Djarum Black
Menthol. Selain itu Djarum mengembangkan cita rasa yang lebih varian
dengan mengkombinasikan cita rasa cappucino, dan Teh yang dikenal
dengan nama Brand Djarum Black Tea dan Djarum Black cappuccino.
Produk dalam kategori rokok mild diluncurkan oleh PT Djarum di akhir
tahun 2005, perusahaan ini meluncurkan rokok mild dengan merek Djarum
Super Mezzo untuk melengkapi portofolio produk Djarum Super dan
merambah segmen premium serta menjadi alternatif pilihan rokok mild
baru dengan cita rasa tinggi. Khusus untuk peluncuran PT Djarum membuat
program promosi modern dengan menggunakan balon mini zeppelin yang
berputar-putar disekitar wilayah Jakarta selama 3 minggu. Program
tersebut juga diiringi dengan iklan televisi yang menampilkan visual
yang luar biasa, iklan televisi Mezzo versi “leap” dan “race”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar